Buku Tamu


ShoutMix chat widget

Jumlah Pengunjung

My Rank


Kategori Bisnis Terbaru

Penipuan Klasik Tapi....

Diposting oleh Basri On 19.08

Ini mungkin sudah banyak dialami oleh rekan-rekan netter lainnya, tapi cerita ini sengaja aku posting untuk sekedar mengingatkan kembali agar rekan-rekan netter dan siapapun yang membaca ini untk selalu berhati-hati dengan penipuan dengan modus menang undian yang disampaikan lewat telepon genggam. langsung aja ya

Ceritanya seminggu yang lalu, aku lagi asyik-asyik main komputer, HP saya berbunyi (ada yang telepon), tapi nomornya aku tidak kenal, trus aku angkat, dari sana menyapa saya dengan nada yang sangat meyakinkan suara lelaki yang sepertinya sudah terlatih untuk melakukan komunikasi seperti ini, pertama dia mengucapkan salam, terus menanyakan nama saya, blablabla... setelah identitas saya selesai yang semuanya juga sengaja aku layani untuk mengetahui dengan cara apa sebenarnya orang menipu lewat HP, soalnya aku penasaran banget banyak orang yang kena tipu dan bisa gitu lho...


Kemudian komunikasi kami berlanjut seperti ini :

Penelepon : Sebelumnya apakah benar no ini 0812xxxxxxxx, dengan menyebutkan no saya
Saya : Iya, benar
Penelepon : Apakah Bapak menonton undian Telkomsel di Metro tadi malam???
Saya : Tidak
Penelepon : Sayang sekali bapak tidak menyaksikannya, padahal semalam ada undian dari
Telkomsel di Metro TV, tapi tidak apa2, saya di sini cuma mau menyampaikan
selamat dulu sama bapak, karena nomor bapak masuk dalam pemenang undian
semalam. adapun nilai yang bapak menangkan sebesar Rp. 6.500.000,- gimana
pak bapak senang mendengar berita baik ini???
Saya : Iya
Penelepon : apakah bapak punya no rekening bank??
Saya : ada
Penelepon : Di Bank mana pak dan no rekeningnya sudah bapak siapkan??? karena hadiah
yang bapak dapatkan akan kami kirim langsung ke rekening tabungan Bapak.
Saya : Di Bank BCA dan no rek saya sudah ada semua, tapi saya mau tanya pak, kenapa
bukan saya aja langsung yang ngambil uangnya ke kantor telkomsel???

Sobat netter tau gak apa jawabannya dari sana, si lelaki ngomong dengan nada keras, bapak mau mati di sini??????
saya ketawa dan langsung tutup teleponnya.

dari pengalaman saya ini mudah2an bermanfaat untuk rekan-rekan netter yang belum pernah ngalamin, jangan tergiur dengan iming-iming hadiah dari telepon yang tidak kita kenal, saya tau cara ini sudah klasik banget tapi masih sangat ampuh dipake orang sebagai alat penipuan, dan masih banyak yang terjerat.

thx
Selalu waspada

Category : edit post

8 Response to "Penipuan Klasik Tapi...."

  1. duCkY... Said,

    pernah juga ky gini, saya bilang, pak cari uang yang halal saja....

     

  2. zujoe Said,

    mwehehehe...temenku juga pernah ngalamin yang ginian dan dia bener2 tertipu hohoho...

    alow ducky....

     

  3. wah choky..seharusnya diajak ngobrol lebih lama lagi..biar ngabisin pulsa yg nelpon..
    sy juga pernah dapat tlp model gini..saya lama2in..
    diujung pembicaraan sama..dia marah..hahaha

     

  4. asparag Said,

    hahahaha!!!!
    wah pengalaman seru tuch!!!
    emang semakin krisis ini mencekik makin aneh aja tuhc tingkah masyarakat kita!

     

  5. Newsoul Said,

    Ya, modus penipuan spt ini mmg sdg marak. Kita berhati2 sj. Salam kenal, terimakasih sdh mampir td.

     

  6. reni Said,

    Dua hari yang lalu aku dapat telpon serupa, tapi dia tak menanyakan bank dan nomer rekeningku. Dia malah nyuruh aku ke telomsel Jakarta dan memberiku nomer yang harus aku hubungi. Tapi ... aku tak menghubungi mereka lagi.

     

  7. wah, kalo aku sering dapat surat money game gara2 alamatku tercantum di pemenang tts kompas, ampir aja percaya, udah dapet 5 surat lo, dibuang aj de

     

  8. semoga tidak menimpa diriku yang gaptek

     

Posting Komentar

Mau Tukeran Link??


Bannerku

translator

Jam Sekarang

Sponsor by :


Photobucket

Photobucket

Photobucket

Free advertising

Sponsor Resmi


LINK TEMAN

Kata-kata bijak

Komentar Sahabat

Followers