Buku Tamu


ShoutMix chat widget

Jumlah Pengunjung

My Rank


Kategori Bisnis Terbaru

Facebook Segera Terapkan OpenID

Diposkan oleh Basri On 19.56 0 komentar

Jika Anda punya banyak akun di berbagai situs, memang sulit ya mengingat password dan nama login-nya kalau berbeda-beda. Biasanya, agar simpel, orang menyeragamkan semua hal tersebut – password dan nama login.

Nah dalam kaitan dengan mempermudah hal tersebut, Facebook sudah memberikan konfirmasi bahwa mereka siap menerapkan OpenID. Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk login dengan akun OpenID dari beragam provider, termasuk Google, Yahoo, AOL, dan MySpace.


“Kami yakin bahwa mayoritas aktivitas berbagi yang akan terjadi di dunia ini tidak akan terbatas pada satu situs saja, “ begitu kata CEO Facebook Mark Zuckerberg kepada InsideFacebook.com. “Jadi membangun platform dan membuatnya interoperasi penting bagi para developer Web dan juga bagi kami secara strategis.”

Sekarang pun, pengguna bisa mendaftar akun Facebook dengan menggunakan akun Gmail yang sudah dimilikinya. Pengguna baru maupun lama dapat menautkan akun-akun Facebook-nya ke akun Gmail atau ke akun dari para penyedia OpenID yang mendukung login otomatis. Begitu pengguna menautkan alamat Gmail atau URL OpenID, dan melakukan login ke akunnya, maka dia akan di-login ke Facebook.

Bagaimana dengan isu keamanan? Menurut developer Facebook Luke Shepard, Facebook telah merampingkan proses login OpenID sambil tetap menjaga sekuriti, mengubah full-page redirect ke pop-up. “Kami bekerja dengan komunitas untuk mengembangkan ekstensi pop-up ini guna menstandarkan pengalaman pengguna yang lebih singkat."

Sekadar catatan, tahun 2007 dibentuklah OpenID Foundation untuk membantu mempromosikan teknologi OpenID. Organisasi ini sekarang dipimpin oleh 7 anggota dewan yang dipilih komunitas dan anggota dewan korporat dalam jumlah yang sama.

sumber : kompas.com
WIEK

Selengkapnya Mr.Choki harap comment ya.....
Category : edit post

Bebaskan Firefox dari Skrip Jahat

Diposkan oleh Basri On 05.19 1 komentar

Banyak orang beranggapan Mozilla Firefox itu merupakan browser paling aman. Apalagi dengan adanya dukungan dari komunitas open source yang cukup besar, lubang-lubang keamanan yang muncul dapat segera dibenahi. Itu yang menyebabkan browser berlambang rubah api ini menjadi favorit.

Lalu muncul anggapan di pengguna awam yang berpendapat bahwa dengan hanya bermodalkan browser apik ini komputer akan aman dari serangan hacker. Padahal belum tentu. Kalau mau aman —tapi tak 100% aman —antivirus, antispyware, firewall, dan alat perang lainnya harus dipasang.


NoScript adalah salah satu ekstensi Firefox yang bisa digunakan untuk mengamankan browser. Ekstensi yang dapat diunduh gratis dari situs www.noscript.net ini bisa diandalkan untuk memblokir segala jenis skrip (khususnya JavaScript) yang ditanamkan dalam sebuah situs web.

Setelah di-instal, aturlah NoScript dengan cara mengklik kanan pada jendela Firefox, lalu pilih menu [NoScript] > [Options…]. Pada tab [General] yang terbuka, berikan wildcard terhadap situs-situs yang sudah bisa dipastikan keamanannya.

Jika kedapatan sebuah skrip dalam sebuah situs, NoScript ini akan memberitahukannya dengan memunculkan pesan seperti ini: “Scripts Currently Forbidden”. Jika dirasa tidak membahayakan, klik [Options] > [Temporarily allow file://] atau [Options…] > [Allow file://] untuk membolehkan skrip sejenis ini berjalan secara terus-menerus.

sumber :tabloidpcplus.com

Selengkapnya Mr.Choki harap comment ya.....
Category : edit post

CALON PEMIMPIN BANGSA INI KERAS KEPALA

Diposkan oleh Basri On 19.46 0 komentar

Hehe mari kita sedikit membahas tentang dunia politik, tapi terus terang saya tidak ingin ngebahas yang terlalu berbelit-belit, saya hanya ingin menyampaikan apa yang saya lihat dan saksikan di media-media massa atau elektronik, langsung aja ok, kenapa saya bilang para calon-calon pemimpin negeri ini keras kepala????


Lihat realita berikut :
1. Yusuf Kalla
Awalnya kan partai Golkar dan 3 Partai lainnya yaitu HANURA, PDIP, dan GERINDRA ingin membuat koalisi besar yang sepertinya ingin menyaingi figur SBY, yang memang sekarang lagi di atas angin, tapi coba lihat koalisi ini tidak berjalan langgeng karena apa coba, masing-masing dari mereka pemimpin-pemimpin 4 parpol ini ingin jadi no 1, alis presiden, ya mana bisa, nah dimana letak keras kepalanya JK??? ya dia tetap mencalonkan diri menjadi CAPRES 2009 dengan membuat koalisi baru, untungnya HANURA mau mengalah jadi CAWAPRES (WIRANTO).

2. Mba Mega eh salah Ibu Mega, lihat saja ngotot-ngototan ingin jadi CAPRES ama GERINDRA, GERINDRA juga tidak mau kalah, kalau Prabowo tidak jadi CAPRES mendingan kami tidak membangun koalisi dengan siapapun (partai manapun). keras kepalanya Ibu kita ini dimana letaknya?? bo ya harusnya dengan berbagai masukan dari partai dan sebagian masyarakat harusnya Ibu kita ini maulah megalah sama anak muda, biarkan dulu yang muda maju untuk jadi pemimpin bangsa ini, tapi kenyataannya mana, dia tetap ngotot ingin jadi yang pertama.

3. Nah Bapak yang ini kelihatan banget keras kepalanya namanya SBY (Soesilo Bambang Yudoyono), mentang-mentang dah jadi pemenang di Pemilu Legislatif, semuanya mau diputuskan sendiri, mungkin benar Bapak kita ini sudah mempertimbangkan dengan matang siapa yang mau jadi CAWAPRES dia, tapi kan masih ada orang-orang di sekitar dia yang harusnya dia dengarkan juga, itu kan konsekwensi kerja sama, ya harusnya keputusan juga harusnya diambil bersama, bukan main ambil keputusan sendiri walaupun keputusan itu dirasa yang paling benar, tetap aja harusnya diajak musyawarah orang-orang yang mendukung kita dulu, ini gak. selalu bikin konflik dulu, ujung-ujungnya baru klarifikasi, begini lho kenapa saya pilih om boediono ini jadi CAWAPRES saya, begini dan begitu, itu kan udah basi, udah keburu ada konflik, sikap dan kata-kata kasar sudah terlanjur keluar dan dipertontonkan ke masyarakat yang dianggap seolah-olah orang bodoh gak mengerti demokrasi, ya begitulah Bapak kita ini.

catatan :
Saya kok jadi khawatir ya gimana nanti mereka memimpin, sesama mereka aja tidak saling menghargai, pendapat orang tidak didengerin gimana mau dengar pendapat rakyat yang notabene dianggap orang bodoh ga ngerti apa-apa.
yah mudah-mudahan saja orang-orang ini bisa damai, bersatu walaupun nanti kalah dalam pemilihan presiden dan wakil, yah inilah konsekwensi sebuah pertarungan (kompetisi) ada yang kalah dan menang, kalau kalah ya silahkanlah terima kekalahan dengan lapang dada dan dukung pemenang sebisa anda, jika tidak bisa setidak-tidaknya jangan jadi penghalang karena sikap benci, dengki dan iri hati.

segitu aja ya bahasan politiknya, ingat ini cuma pendapat saya, apapun pendapat anda itu hak masing-masing, silahkan berpendapat jika bisa tuangkan dalam tulisan, moga-moga saja tulisan anda dibaca sapa tau ada yang mengena dihati dan bisa membuat suatu perubahan iya ga????

ok akhir kata silahkan pilih pemimpin yang menurut anda lebih layak dan lebih mantap di hati anda. bravo....

Selengkapnya Mr.Choki harap comment ya.....
Category : edit post

Mau Tukeran Link??


Bannerku

translator

Jam Sekarang

Sponsor by :


Photobucket

Photobucket

Photobucket

Free advertising

Sponsor Resmi


LINK TEMAN

Kata-kata bijak

Komentar Sahabat

Followers