Buku Tamu


ShoutMix chat widget

Jumlah Pengunjung

My Rank


Kategori Bisnis Terbaru

Survei menunjukkan kebanyakan anak-anak remaja ternyata suka mencuri-curi account milik temannya di internet baik di email, instant messenger, maupun akses ke jaringan sosial. Dari ribuan remaja yang disurvei, dua pertiganya mengaku pernah berusaha melakukannya.

Demikian survei yang dilakukan oleh Panda Security, yang berpusat di Glendale, Los Angeles, Amerika. Survei dilakukan kepada 4.000 remaja berusia antara 15 dan 18 tahun.


Bahkan survei mendapati, 17 persen remaja pengguna komputer mengaku menguasai pengetahuan teknis mengenai cara-cara melakukan hacking di Internet. Di antara mereka, sebanyak 30 persen mengaku telah menggunakan software-software hacking setidaknya satu kali. Namun, kebanyakan karena ingin tahu saja dan mengetes kemampuannya.

"Pengetahuan canggih yang diperoleh banyak remaja melalui tool yang tersedia bebas dan banyak tersedia di web seringkali dapat membuat mereka melakukan kegiatan ilegal secara online," kata Luis Corrons, Direktur Teknis PandaLabs, pusat layanan dukungan teknis Panda Security.

Ia mengatakan, pihaknya juga mendapati banyak kasus remaja yang menggunakan malware atau program jahat bentuk Trojan guna memata-matai teman mereka, meretas server sekolah untuk melihat kertas ujian, atau bahkan mencuri identitas teman atau rekan di jaringan masyarakat.

Survei tersebut juga mendapati bahwa lebih separuh remaja dalam studi itu mengatakan mereka menggunakan Internet setiap hari, dan rata-rata menghabiskan waktu 18,5 jam pelajaran untuk kegiatan online per pekan. Hanya sepertiga waktu itu dimanfaatkan untuk belajar, kata para remaja tersebut, sementara sisanya dihabiskan untuk chatting, mendengarkan musik, dan kegiatan waktu luang lain.

Jadi berhati-hatilah dengan data rahasia anda yang ada di internet sobat netter

sumber : www.kompas.com

Category : edit post

0 Response to "Ternyata Banyak Remaja Suka Curi-curi Account Teman"

Posting Komentar

Mau Tukeran Link??


Bannerku

translator

Jam Sekarang

Sponsor by :


Photobucket

Photobucket

Photobucket

Free advertising

Sponsor Resmi


LINK TEMAN

Kata-kata bijak

Komentar Sahabat

Followers