100 Blog Indonesia Terbaik

Buku Tamu


ShoutMix chat widget

Jumlah Pengunjung

My Rank


Kategori Bisnis Terbaru

Sun Tantang Mahasiswa Indonesia

Diposting oleh Basri On 22.51

JAKARTA, RABU – Ingin belajar dan berinovasi dengan teknologi open source? Membangun solusi Web 2.0 yag bisa menghemat biaya dan meningkatkan efisiensi bisnis? Ikuti tantangan dari Sun Microsystems yang bertajuk Open Jive Regional Challenge 2009.


Acara tahunan Sun ini kini juga terbuka bagi para mahasiswa Indonesia dari sebarang universitas, politeknik, akademi, dan institut teknologi. Dalam ajang ini, para peserta akan menampilkan keahlian masing- masing pada tingkat nasional. Setiap kelompok terdiri dari 3 mahasiswa dan 1 pembimbing dan akan dinilai berdasarkan inovasi dan kreativitas, efektivitas pemanfaatan teknologi dan daya jual serta bobot nilainya.

Kelompok yang business case-nya berhasil terpilih akan mengembangkan solusi Web 2.0 mereka dengan menggunakan portofolio utama teknologi open source milik Sun, seperti teknologi Java, Open Solaris, NetBeans IDE, dan database MySQL, dan mendapat kesempatan untuk mempresentasikannya di hadapan para juri yang terdiri dari para pengembang Sun dan pakar industri.

Kelompok pemenang dari babak final Indonesia akan mendapatkan US$ 1.000 plus hadiah lain. Selain Indonesia, Open Jive diikuti oleh mahasiswa dari Malaysia, Thailand, Filipina, dan Singapura. Pemenang di tingkat nasional kemudian akan bertanding di tingkat regional untuk memperebutkan hadiah tambahan berupa uang US$ 3.000 dan kesempatan menghadiri acara Sun Developer di Asia Pacific. Seluruh pemenang juga berhak mendapatkan voucher dari Sun Learning Services.

“Open Jive membuktikan komitmen Sun untuk menjadi Freely available Open Source Software (FOSS) dan lebih meningkatkan lagi keterlibatan mahasiswa serta partisipasi dan pertukaran informasi di antara mereka tentang inovasi-inovasi open source, dengan mengundang mereka untuk membangun aplikasi generasi berikutnya dengan menggunakan beragam teknologi untuk meraih kesempatan yang terbuka bagi mereka di seluruh dunia,” ujar Mr Naveen Asrani (Senior Manager, Global Developer and Outreach Programs, Sun Microsystems).

Nah, jangan sia-siakan kesempatan ini.
Segera daftarkan kelompok Anda di http://sg.sun.com/openjive sebelum 15 Mei.

Wiwiek Juwono
sumber :www.tabloidpcplus.com

Category : edit post

1 Response to "Sun Tantang Mahasiswa Indonesia"


Posting Komentar

Mau Tukeran Link??


Bannerku

translator

Jam Sekarang

Sponsor by :


Photobucket

Photobucket

Photobucket

Free advertising

Sponsor Resmi


LINK TEMAN

Kata-kata bijak

Komentar Sahabat

Followers